Awas, Ada Situs Pencarian Goo212 Justru Berpotensi Merusak Citra Islam



Beberapa waktu terakhir muncul situs pencarian Goo212 yang mengklaim sebagai mesin pencari Islami. Fungsinya meniru google. Kemunculan situs ini sempat mengecoh sebagian umat Islam. Dengan label 212 dan dirilis sekitar momen aksi superdamai jutaan umat Islam menuntut keadilan bagi penista agama yang kerap disebut aksi 212, tak heran jika bahkan pernah diulas di sebuah website yang kerap membela Islam.



Namun beberapa waktu kemudian, situs yang bersangkutan meralatnya dengan sebuah berita yang mengabarkan Goo212 berpotensi memecah belah umat Islam. Situs Goo212 bisa diunduh melalui Playstore.

Beberapa testimoni mereka yang menggunakan situs Goo212 mengungkapkan, situs tersebut menampilkan pilihan tulisan-tulisan yang menyudutkan kelompok Islam tertentu. Misalkan jika kita mengetikkan kata pencarian ‘Jamaah Tabligh’ maka yang akan keluar adalah tulisan-tulisan menyudutkan Jamaah Tabligh. Begitupun jika mengetikkan nama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam lainnya.


Situs Eramuslim menyebut Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) merasa tidak mengeluarkan aplikasi pencarian tersebut. Sehingga dengan melihat dari hasil pencarian yang telah coba dilakukan tentang topik-topik Ormas Islam, maka situs Goo212 patut untuk diwaspadi dan tidak perlu digunakan. [adm/1]

Tidak ada komentar untuk "Awas, Ada Situs Pencarian Goo212 Justru Berpotensi Merusak Citra Islam"